Selasa, 22 November 2016

PMI MANDIRI



PMI Mandiri

PMI Mandiri merupakan unit usaha bersama mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Unit usaha ini merupakan wujud dari proses kuliah mahasiswa PMI Matakuliah Keahlian Berkarya (MKB) khususnya matakuliah Teknik Pengembangan Lembaga dan Matakuliah Perilaku Berkarya (MPB) khususnya matakuliah Kewirausahaan yang diampu oleh Icol Dianto, M.Kom.I.

Kolaborasi kedua matakuliah itu menjadi semangat berdirinya media komunitas sebagai media saluran pembelajaran dan silaturahim serta sebagai sarana untuk tempat promosi usaha kolektif yang didirikan.

PMI Mandiri resmi berdiri Kamis, 18 November 2016, dengan modal awal berjumlah Rp500 ribu.

Modal ini berasal dari investasi mahasiswa PMI. Meski sempat undur beberapa bulan rencana launching unit usaha PMI Mandiri, namun akhirnya usaha kolektif inipun berhasil untuk dijalankan.

Tujuan dari usaha ini dalam jangka panjang adalah sebagai cikal bakal berdirinya koperasi mahasiswa jurusan, yang akan dikelolah sepenuhnya oleh mahasiswa. Akhirnya, dengan membaca Alhamdulillah, semoga unit usaha ini dapat menjadi bentuk kontribusi mahasiswa PMI untuk pengembangan jurusan PMI ke depannya.



Salam Admin.

0 komentar:

Posting Komentar